Rabu, 24 Mei 2017

SD Negeri Krebet Pajangan Bantul Sukses Mengikuti Progam WKM

SD N Krebet ke Monjali
Bantul, 24 Mei 2017. Wajib Kunjung Museum (WKM) merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Dinas Kebuadayaan Daerah Istimewa Yogyakarta bagi dunia pendidikan. SD Negeri Krebet, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul yang merupakan salah satu Sekolah Dasar favorit dengan Akreditasi A ini dengan sukses mengikuti program yang diselenggarakan pemerintah tersebut.

Pada hari ini melaksanakan kegiatan WKM kunjungan ke Museum ke Museum Monjali dan Museum Gunung Merapi. SD Negeri Krebet melaksanakan kegiatan tersebut dengan semua siswa-siswi, guru, karyawan, dan wali muris kelas 1 dan 2, dengan jumlah 284 peserta.

Kunjungan lokasi pertama, yaitu di Museum Monjali, siswa-siswi SD Krebet dengan antusias mengikuti dan mendengarkan pemaparan dari pemandu tentang perjuangan palawan merebut kemerdekaan Republik Indonesia, yang dilanjutkan dengan memasuki ruangan museum yang dapat menambah pengetahuan siswa siswi tentang peralatan komunikasi dan alat tempur jaman dulu.

Berlanjut ke lokasi kedua, yaitu ke Museum Gunung Merapi (MGM). Disini di suguhi dengan suasana yang berbeda. Yakni keindahan Gunung Merapi dan beberapa barang koleksi museum korban erupsi merapi.

"Kami berharap dengan kunjungan ini dapat menambah rasa cinta kepada tanah air  Indonesia, dimana perjuangan para pahlawan untuk berjuang merebut kemerdekaan. Dan mengakui kebesaran Allah SWT atas keelokan yang diciptakan melalui Gunung Merapi sehingga menambah iman dan taqwa para siswa. " tutur Ibu Muginah, M.Pd Kepala Sekolah SD Negeri Krebet Pajangan. (red-POT Kelas1)

Foto-foto kegiatan WKM:




















































































3 komentar:

25 Oktober 2023 Surat Keputusan Kepala Sekolah

Dalam rangka penanggulangan kekerasan di institusi pendidikan, Kepala Sekolah mengeluarkan Surat Keputusan. Seperti halnya di SD Negeri Kreb...